Indonesia Dapat 3 Emas pada Hari Kedua Kejuaraan Balap Sepeda Trek Asia

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 12 Oktober 2017 | 13:47 WIB
Atlet balap sepeda Indonesia, Terry Yudha Kusuma (tengah), memperoleh medali emas pada ajang Track Asia Cup 2017 di New Delhi, India, Rabu (11/10/2017). (PB ISSI)

Atlet junior Indonesia menunjukkan tajinya dengan menyumbang tiga medali emas pada hari kedua kejuaraan Track Asia Cup 2017 yang berlangsung di New Delhi, India, Rabu (11/10/2017).

Medali emas pertama hari ini diraih oleh Terry Yudha Kusuma melalui kemenangannya pada nomor 1 kilometer time trial junior putra.

Setelah Terry, Liontin Evangelina Setiawan juga meraih kemenangan dalam nomor 2 kilometer individual pursuit junior putri.

Selanjutnya, giliran Ayustina Delia Priatna yang memperoleh medali emas. Ia menorehkan kemenangan pada nomor 3 kilometer individual pursuit elite putri.

Tampil gemilang

Hari kedua Track Asia Cup 2017 dibuka dengan perlombaan nomor 1 kilometer time trial elite putra.

Atlet Indonesia, Ahmad Raditya, hanya finis di posisi keempat. Sementara itu, medali emas diraih oleh atlet Malaysia, Muhammad Fadhil.

Terry mendapat giliran berikutnya saat nomor 1 kilometer time trial junior putra dilombakan.

Dia mencatatkan waktu tercepat 1 menit 6,083 detik, atau unggul satu detik dari peringkat kedua Ahmed Al Hassan (Arab Saudi).

Selain menjuarai nomor 1 kilometer time trial, Terry juga melaju ke final 200 meter sprint junior putra setelah mengalahkan Al Hassan di semifinal.

Baca juga:

Pada final yang berlangsung Kamis (12/10/2017), Terry akan menghadapi atlet andalan tuan rumah, Mayur Pawar.