Indonesia Punya 3 Wakil pada Perempat Final Belanda Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 13 Oktober 2017 | 16:34 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto, melakukan selebrasi setelah meraih poin pada laga kontra Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh (Thailand), di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (23/8/2017). (BADMINTONINDONESIA.ORG)

Indonesia mempunyai tiga wakil pada babak perempat final turnamen Belanda Terbuka 2017 yang berlangsung di Topsportcentrum, Almere.

Selain pasangan ganda putra Berry Angriawan/Hardianto, dua pasangan ganda putri Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta juga lolos.

Sementara itu, pasangan ganda putra yang menjadi unggulan pertama, Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama, sudah angkat kaki karena dikalahkan Bastian Kersaudy/Julien Maio (Prancis), 16-21, 20-22 pada babak kedua.

Duet Della/Rizki lebih dulu mencapai perempat final. Tiket putaran delapan besar digenggam setelah calon lawan mereka, Ieva Pope/Monika Radovska (Latvia), mundur.

Baca juga:

Pencapaian Della/Rizki tersebut diikuti Berry/Hardi. Pasangan yang menempati posisi unggulan keempat ini maju ke perempat final seusai menundukkan Mathias Bay-Smidt/Frederik Sogaard (Denmark), 21-5, 18-21, 21-13.

Pasangan Anggia/Ketut menjadi wakil Merah Putih terakhir yang menembus perempat final.

Seperti Berry/Hardi, tandem yang menempati unggulan pertama ini juga meraih kemenangan setelah menjalani rubber game atas Delphine Delrue/Lea Palermo (Prancis).

Anggia/Ketut menang dengan skor 21-19, 19-21, 21-10 dalam tempo 67 menit.

Pada perempat final, ketiga wakil Indonesia sama-sama akan menjumpai pemain-pemain Inggris.