Kejuaraan Dunia Junior 2017 - 3 Ganda Campuran Indonesia ke Perempat Final

By Susi Lestari - Kamis, 19 Oktober 2017 | 12:30 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, berpose seusai meraih kemenangan pada babak 16 besar Kejuaraan Dunia Junior yang berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Kamis (19/10/2017). (SUSI LESTARI/BOLASPORT.COM)

 Tiga pasangan ganda campuran Indonesia berhasil melaju ke babak perempat final kategori perorangan Kejuaraan Dunia Junior 2017 yang berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta, 16-22 Oktober.  

Ketiga wakil tersebut adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Yeremia Erich Yoche Yacob/Angelica Wiratama, dan Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva.

Yeremia/Angelica yang tampil pertama kali berhasil meraih tiket ke perempat final setelah mengalahkan ganda campuran Swiss, Julien Scheiwiller/Jenjira Stadelmann, Kamis (19/10/2017).

Pada laga itu, Yeremia/Angelica menang dengan skor 21-9, 21-16.

Baca juga:

Kesuksesan Yeremia/Angelica ini kemudian menjalar ke pasangan Rinov/Pitha.

Rinov/Pitha menyusul ke perempat final setelah mengalahkan wakil Korea Selatan, Kim Won-ho/Lee Yu-rim, 21-17, 21-17.

Kemenangan Rinov/Pitha ini merupakan kejutan besar karena Kim/Lee adalah pasangan yang menjadi unggulan kesatu, sementara mereka "cuma" menempati unggulan ke-11.


Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, berpose seusai meraih kemenangan pada babak 16 besar Kejuaraan Dunia Junior yang berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Kamis (19/10/2017).(SUSI LESTARI/BOLASPORT.COM)

Pasangan Rehan/Fadia menjadi wakil ganda campuran Indonesia terakhir yang mengamankan tiket perempat final.