'Perang Saudara' Akan Terjadi pada Semifinal Ganda Putra Denmark Terbuka

By Delia Mustikasari - Sabtu, 21 Oktober 2017 | 13:09 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengembalikan kok ke arah Huang Kaixiang/Wang Yilyu (China. Marcus/Kevin melaju ke semifinal setelah mengalahkan Huang/Wang dengan skor 21-16, 21-13, pada laga perempat final Denmark Terbuka yang berlangsung di Odense Sports Park, Jumat (21/10/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Dua pasang ganda putra Indonesia akan terlibat "perang saudara" untuk memperebutkan tiket semifinal Denmark Terbuka yang berlangsung 17-22 Oktober.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan bertemu Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi pada semifinal yang akan digelar Sabtu (21/10/2017).

Tiket semifinal pertama diamankan Angga/Ricky lebih dulu setelah menghentikan wakil China yang juga unggulan ketiga, Li Junhui/Liu Yuchen, dengan skor 21-18, 21-9 pada laga perempat final yang berlangsung di Odense Sports Park, Jumat (21/10/2017).

Beberapa jam kemudian, giliran Marcus/Kevin melaju ke putaran empat besar seusai menumbangkan Huang Kaixiang/Wang Yilyu, dengan skor 21-16, 21-13.

"Kami menikmati bertanding di sini (Denmark Terbuka), stadionnya, kondisi lapangan, shuttlecock, dan sebagainya. Pada gim pertama, feel-nya belum dapat karena kami belum pernah bertemu lawan. Tetapi, lawan sepertinya terlihat tegang," ujar Marcus.

"Tipe permainan Huang/Wang memiliki ciri khas yang sama dengan pemain-pemain China lain dengan pukulan yang kencang. Tetapi, mereka bermain di bawah tekanan, apalagi pada gim kedua. Saat gim pertama, kami masih mencari-cari pola main yang tepat," ucap Kevin.

Baca juga:

Mengenai laga semifinal, Marcus/Kevin mengaku kedua pasangan sudah saling mengetahui tipe permainan masing-masing.

"Kami selalu latihan bersama. Kita lihat saja besok di lapangan," tutur Kevin.

Pertemuan kedua pasangan ini membuat Indonesia sudah memastikan satu tiket final ganda putra.