Langkah Tontowi/Liliyana Terhenti pada Semifinal Denmark Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 21 Oktober 2017 | 19:12 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (BADMINTON INDONESIA)

Langkah pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, terhenti pada babak semifinal turnamen Denmark Open (Denmark Terbuka) 2017.

Tontowi/Liliyana yang menjadi unggulan ketiga kalah dari Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong) dengan skor 16-21, 18-21 di Odense Sports Park, Sabtu (21/10/2017).

Hasil ini memupus asa Tontowi/Liliyana untuk meraih gelar juara Denmark Terbuka pertama mereka. Lebih dari itu, kekalahan tersebut juga menjadi pencapaian paling buruk Tontowi/Liliyana selama beraksi di Denmark dalam lima tahun terakhir.

Selama empat tahun belakangan, Tontowi/Liliyana selalu sukses menembus babak final. Tontowi/Liliyana membuka gim kesatu dengan baik.

Baca juga:

Mereka unggul 5-2 setelah memenangi tiga poin beruntun.

Tang/Tse merespons permainan Tontowi/Liliyana dengan meraih tiga poin berikutnya secara berturut-turut. Melalui tambahan poin itu, kedudukan pun menjadi imbang 5-5.

Tontowi/Liliyana kembali memimpin skor menjadi 10-5 setelah meraih lima poin beruntun. Namun, lagi-lagi Tang/Tse mampu menjawab dengan menyamakan kedudukan menjadi 10-10.

Selepas interval, Tang/Tse berbalik unggul. Melalui raihan lima poin beruntun, mereka memimpin skor 16-11.

Setelah itu, laju Tang/Tse tak lagi bisa dibendung. Setelah bermain selama 21 menit, Tang/Tse memenangi gim kesatu dengan selisih lima poin.