Maju ke Babak Kedua Prancis Terbuka, Tontowi/Liliyana Tidak Mau Lengah

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 25 Oktober 2017 | 11:18 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, saat menjalani laga melawan Pranaav Jerry Chopra/Sikki Reddy (India) pada babak kesatu turnamen Prancis Terbuka di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Selasa (24/10/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, mengaku tidak mau lengah saat menjalani turnamen Prancis Terbuka 2017 yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris, 24-29 Oktober.

Saat ini, Tontowi/Liliyana yang menempati posisi unggulan keempat sudah lolos ke babak kedua.

Mereka melaju setelah mengalahkan Pranaav Jerry Chopra/Sikki Reddy (India) dengan skor 21-15, 21-12 pada babak kesatu, Selasa (24/10/2017).

Diakui Tontowi/Liliyana, kemenangan atas Pranaav/Reddy tersebut tidak lepas dari strategi mereka yang mempelajari permainan lawan melalui rekaman video.

Baca juga:

"Lawan kami cukup bagus, saya tonton video pertandingannya waktu melawan Praveen (Jordan)/Debby (Susanto). Selain itu, dari awal permainan, kami langsung memegang kendali," ucap Liliyana yang dilansir dari Badminton Indonesia.

"Kami bermain cukup bagus hari ini. Dari awal, feeling-nya langsung pas," kata Tontowi menimpali.

Pada babak kedua, Tontowi/Liliyana masih menanti lawan antara Ivan Sozonov/Evgeniya Kosetskaya (Rusia) dan Tinn Isriyanet/Pacharapun Chochuwong (Thailand).

"Siapa pun lawan kami pada babak selanjutnya, kami harus lebih siap," tutur Liliyana.

"Sekarang, persaingan sudah merata, start-nya tidak boleh lengah. Kami pernah juara dan kami punya chemistry yang bagus di sini," kata Liliyana lagi.