Indonesia Loloskan 7 Wakil ke Babak Kedua Prancis Terbuka

By Samsul Ngarifin - Kamis, 26 Oktober 2017 | 11:37 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, saat menjalani laga melawan Pranaav Jerry Chopra/Sikki Reddy (India) pada babak kesatu turnamen Prancis Terbuka di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Selasa (24/10/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Indonesia meloloskan tujuh wakil ke babak kedua turnamen Prancis Terbuka 2017 yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris, 24-29 Oktober.

Ketujuh wakil itu tersebar ke lima nomor yang dipertandingkan yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Pada nomor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting menjadi satu-satunya wakil tersisa setelah Jonatan Christie kalah dari pemain Hong Kong, Wong Wing Ki Vincent.

Adapun, Anthony melaju ke babak kedua setelah mengalahkan wakil India, Parupalli Kashyap, dengan skor 21-23 21-18 21-17.

Baca juga:

Dari nomor tunggal putri, Hanna Ramadini melaju ke babak kedua setelah mengandaskan perlawanan pemain Rusia, Evgeniya Kosetskaya, dengan skor 21-16 24-22.

Sementara itu, pada nomor ganda putra, skuat Merah Putih dipastikan masih memiliki harapan meraih gelar melalui pasangan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro dan duet Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pada babak kesatu, Ahsan/Rian berhasil mengalahkan Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan) 21-17 21-18, sedangkan Fajar/Rian membuat kejutan dengan menundukkan pasangan unggulan keempat asal China, Li Junhui/Liu Yuchen, 21-19 21-13.

Dari  nomor ganda putri, pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan mewakili Indonesia pada babak kedua.

Greysia/Apriani melaju setelah mengalahkan ganda putri Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen, dengan skor 21-17 21-8.