5 Unggulan Angkat Kaki dari Prancis Terbuka 2017

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 26 Oktober 2017 | 13:06 WIB
Pasangan ganda putra China, Li Junhui (kiri)/Liu Yuchen, mengembalikan kok dari pasangan Korea Selatan, Kim Gi-jung/Ko Sung-hyun, pada babak final Jepang Terbuka di Tokyo, 25 September 2016. (KAZUHIRO NOGI/AFP PHOTO)

Lima unggulan terpaksa angkat kaki lebih cepat dari turnamen Prancis Terbuka 2017 yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris, 24-29 Oktober.

Selain pasangan ganda putra unggulan keempat Li Junhui/Liu Yuchen (China) yang dibungkam oleh wakil non-unggulan dari Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, juga terdepak.

Lee, yang merupakan mantan pemain nomor satu dunia, tersingkir setelah dikalahkan pemain non-unggulan asal Jepang, Kenta Nishimoto, 14-21, 15-21.

Hasil buruk juga diraih mantan pemain nomor satu dunia lain, Son Wan-ho (Korea Selatan).

Pemain yang menempati posisi unggulan kedua itu kalah dari Hans-Kristian Solberg Vittinghus (Denmark).

Baca juga:

Chou Tien Chen (Taiwan) menjadi pemain unggulan tunggal putra terakhir yang tereliminasi pada babak kesatu Prancis Terbuka.

Chou yang menjadi unggulan kelima ditundukkan pemain muda Negeri Ginseng, Jeon Hyeok-jin, dengan skor telak 21-8, 21-12.

Dari nomor ganda putra, Li/Liu bukanlah satu-satunya pasangan unggulan yang kandas sejak babak kesatu.

Sebelum mereka, pasangan unggulan kedelapan dari Taiwan, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin, sudah keluar lebih dulu dari Stade Pierre de Coubertin, Paris.