Singkirkan Unggulan Kedua dari China, Greysia/Apriyani Melaju ke Final

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 28 Oktober 2017 | 21:04 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, mengembalikan kok ke arah Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto (Jepang. Greysia/Apriyani menang, dengan skor 19-21, 21-13, 21-19 pada laga peremoat final Prancis Terbuka yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Jumat (27/10/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, berhasil menyingkirkan pasangan asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan, pada laga semi final Prancis Terbuka 2017.

Dalam partai yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Sabtu (28/10/2017), Greysia/Apriyani secara mengejutkan menang telak 21-5, 21-10 dalam waktu 40 menit.

Dengan demikian, Greysia/Apriyani berhak melaju ke babak final French Open 2017 dan akan berhadapan dengan Lee So-hee/Shin Seung-chan (Korea Selatan).

Performa Greysia/Apriyani pada gim pertama memang spektakuler. Mereka tampil mendominasi atas Chen/Jia yang merupakan pasangan unggulan kedua.

Pada awal gim pertama, Greysia/Apriyani mencatatkan tiga poin beruntun. Mereka terus mencetak angka hingga unggul 6-1.

Chen/Jia seolah tak mampu mengantisipasi permainan impresif Greysia/Apriyani.

Bahkan, setelah interval, Chen/Jia semakin terpuruk hingga tertinggal 4-16 dari pasangan Indonesia.

Baca juga:

Greysia/Apriyani pun kian percaya diri sehingga berhasil menuntaskan gim pertama dengan kemenangan telak.

Memasuki gim kedua, Chen/Jia tampil lebih baik. Mereka setidaknya bisa mengimbangi permainan Greysia/Apriyani pada fase awal.