Marcus/Kevin Melaju Mulus ke Semifinal China Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 17 November 2017 | 16:26 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melakukan selebrasi setelah menang atas Lee Jhe Huei/Lee Yang (Taiwan) dengan skor 29-27, 21-18 pada laga babak kedua yang berlangsung di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Kamis (16/11/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melaju mulus ke babak semifinal turnamen China Terbuka 2017.

Tiket putaran empat besar diraih Marcus/Kevin setelah mengalahkan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov (Rusia), 21-19, 21-13 di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Jumat (17/11/2017).

Melalui hasil ini, Marcus/Kevin terus menjaga peluang untuk mempertahankan gelar juara China Open yang mereka raih tahun lalu.

Pada babak semifinal, Marcus/Kevin akan menjumpai pemenang duel antar sesama wakil China, Li Junhui/Liu Yuchen dan Liu Cheng/Zhang Nan.

Marcus/Kevin membuka gim kesatu dengan baik. Pasangan ganda putra yang menjadi unggulan kesatu itu langsung memegang kendali permainan untuk unggul 5-1 pada perebutan poin-poin awal.

Ivanov/Sozonov sempat menyamakan kedudukan menjadi 10-10, tetapi Marcus/Kevin mampu lebih dulu menambah poin. Mereka menutup interval gim kesatu dalam skor 11-10.

Baca juga:

Selepas interval, Marcus/Kevin berbalik tertinggal setelah Ivanov/Sozonov meraih tiga poin beruntun. Setelah itu, duel sengit antara kedua pasangan tidak terelakkan.

Marcus/Kevin dan Ivanov/Sozonov bergantian mencetak poin hingga kedudukan 15-15.

Marcus/Kevin lebih dulu melepaskan diri dari tekanan lawan dengan meraih dua poin beruntun. Mereka lalu mencapai game point dalam kedudukan 20-16.