Marcus/Kevin Siap Hadapi Wakil Tuan Rumah pada Semifinal China Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 17 November 2017 | 20:11 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (kanan)/Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat menjalani laga melawan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov (Rusia) pada babak perempat final China Terbuka 2017. (BADMINTON INDONESIA)

 Pasangan ganda putra nasional, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengaku siap menghadapi lawan mereka kelak pada babak semifinal turnamen China Open 2017.

Dilansir dari Tournament Software, Jumat (17/11/2017), Marcus/Kevin akan menjumpai pemenang duel sesama wakil tuan rumah, Li Junhui/Liu Yuchen dan Liu Cheng/Zhang Nan.

Laga perang saudara ini dijadwalkan sebagai partai keenam di lapangan 1 Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China.

"Dua-duanya hampir sama, tipe mainnya tidak beda jauh. Mereka pastinya kuat, punya tenaga besar, dan cepat juga," tutur Kevin yang dilansir dari Badminton Indonesia.

Baca juga:

"Kalau Zhang Nan mungkin lebih berpengalaman. Tidak gampang tegang dan stabil di lapangan. Tetapi, lawan siapa saja kami harus siap," kata Marcus menambahkan.

Marcus/Kevin melaju ke semifinal China Open 2017 setelah mengalahkan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov (Rusia) pada laga perempat final.

Pada pertandingan berdurasi 31 menit itu, Marcus/Kevin menang dengan skor 21-19, 21-13.

Selain menghasilkan tiket semifinal, kemenangan tersebut juga memperpanjang catatan positif Marcus/Kevin atas Ivanov/Sozonov menjadi 3-0.

Sebelumnya, pasangan ganda putra yang menjadi unggulan pertama pada China Open 2017 ini sudah dua kali berhadapan dengan Ivanov/Sozonov.