Langkah Ahsan/Rian Terjegal pada Semifinal China Terbuka

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 18 November 2017 | 17:10 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan (belakang)/Rian Agung Saputro, saat menjalani pertandingan melawan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) pada babak kedua turnamen China Terbuka 2017 di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Kamis (16/11/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Langkah pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, terjegal pada babak semifinal turnamen China Terbuka 2017.

 

Ahsan/Rian gagal ke final setelah kalah 20-22, 12-21 dari pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, pada laga semifinal di Haixia Olympic Sports Center, Sabtu (18/11/2017).

Dengan demikian, partai all Indonesian final nomor ganda putra gagal digelar. Boe/Mogensen akan menjadi lawan wakil Merah Putih, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada laga final esok hari.

Persaingan sengit terjadi di antara Ahsan/Rian dan Boe/Mogensen pada pertandingan gim pertama. Ahsan/Rian yang sempat unggul 5-4, kemudian tertinggal 5-8 dari Boe/Mogensen.

Baca juga:

Tertinggal tiga poin membuat Ahsan/Rian berjuang lebih keras untuk bangkit. Usaha itu membuahkan hasil hingga skor menjadi imbang 10-10.

Pertandingan berjalan semakin menarik setelah interval. Kedua pasangan silih berganti menekan dan menampilkan pertahanan yang apik.

Pukulan-pukulan tajam dari Boe/Mogensen sempat membawa mereka unggul 16-14. Akan tetapi, Ahsan/Rian tak menyerah begitu saja.

Kecerdikan mereka memanfaatkan kesalahan lawan sukses menyamakan skor menjadi 16-16. Laga berjalan seru hingga pengujung gim pertama karena kedua pasangan saling mengejar poin.