Tak Cuma LeBron James, Rookie Ini Juga Samai Rekor Legenda Lakers

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 20 November 2017 | 16:00 WIB
Pebasket rookie Los Angeles Lakers, Lonzo Ball (jersey kuning, #2), mendribel bola seraya dijaga oleh pemain Phoenix Suns pada laga musim reguler NBA 2017-2018 yang berlangsung di Talking Stick Resort Arena, Phoenix, Arizona, Senin (13/11/2017). (CHRISTIAN PETERSEN/AFP PHOTO)

Rekor personal terus diukir pebasket musim pertama alias rookie Los Angeles Lakers, Lonzo Ball, dalam perjalanan karier NBA-nya.

Setelah beberapa hari lalu berhasil melewati rekor milik LeBron James dengan menjadi pebasket paling muda yang membuat triple-double, kali ini Ball menyamai pencapaian James dan dua legenda Lakers, Magic Johnson dan Jerry West.

Dilansir BolaSport.com dari ESPN, Senin (20/11/2017), Ball kini sejajar dengan James dalam daftar pebasket termuda yang membukukan dua triple-double.

Kedua pebasket beda generasi itu sama-sama membuat triple-double kedua mereka pada usia 20 tahun 23 hari.

Baca juga:

Selain menyetarakan diri dengan James, Ball juga menjadi salah satu rookie Lakers yang mampu membukukan lebih dari satu triple-double.

Rookie Lakers lainnya ialah sang legenda tim sendiri, Earvin 'Magic' Johnson dan Jerry West.

Triple-double terkini Ball dibuat saat membela Lakers menjamu Denver Nuggets di Staples Center, Los Angeles, California, Minggu (19/11/2017) malam waktu setempat.

Pada laga itu, Ball mengemas 11 poin, 16 rebound, dan 11 assist untuk mengantar Lakers menang atas Nuggets dengan skor 127-109.

"Anda harus selalu bermain lebih baik di hadapan penggemar sendiri, jadi saya hanya berusaha menampilkan pertunjukkan yang bagus untuk mereka dan memenangi pertandingan juga pada saat bersamaan," kata Ball.