Marcus/Kevin Juga Lolos ke Semifinal Hong Kong Terbuka 2017

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 24 November 2017 | 13:55 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (belakang)/Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat menghadapi Li Junhui/Liu Yuchen (China) pada babak semifinal turnamen China Terbuka 2017 di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Sabtu (18/11/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, juga melaju ke babak semifinal turnamen Hong Kong Terbuka 2017.

Tiket putaran empat besar diraih Marcus/Kevin seusai mengalahkan duet Ong Yew Sin/Tan Wee Kiong (Malaysia) di lapangan 1 Hong Kong Coliseum, Kowloon, Jumat (24/11/2017), dengan skor 21-14, 21-17.

Melalui hasil ini, Indonesia untuk sementara sudah meloloskan dua wakil ke semifinal Hong Kong Terbuka 2017.

Sebelumnya, pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, juga sukses menembus semifinal.

Baca juga:

Marcus/Kevin membuka gim kesatu dengan sangat baik. Memegang kendali permainan sejak perebutan poin pertama, Marcus/Kevin unggul jauh 8-2 atas Ong/Tan.

Keunggulan pasangan yang menjadi unggulan teratas ini berlanjut pada paruh kedua gim kesatu. Marcus/Kevin yang terus melancarkan serangan, memimpin skor 17-12.

Ong/Tan masih bisa menambah dua poin lagi, tetapi laju Marcus/Kevin sudah tidak bisa dibendung. Marcus/Kevin memenangi gim kesatu setelah meraih tiga poin beruntun pada kedudukan 18-14.

Unggul satu gim tak lantas memudahkan jalan Marcus/Kevin untuk menaklukkan Ong/Tan. Saat memainkan gim kedua, pasangan berjulukan The Minions ini sempat tertinggal terlebih dahulu.

Tercatat, Marcus/Kevin tertinggal dalam kedudukan 3-7, 5-9, dan 8-11.