Keinginan Marcus/Kevin pada Laga Semifinal Hong Kong Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 24 November 2017 | 20:54 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat menjalani laga melawan Ong Yew Sin/Tan Wee Kiong (Malaysia) pada babak perempat final turnamen Hong Kong Terbuka 2017 di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Jumat (24/11/2017). (BADMINTON INDONESIA)

 Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, punya keinginan tersendiri pada babak semifinal turnamen Hong Kong Terbuka 2017 yang akan digelar Sabtu (25/11).

Dilansir dari Badminton Indonesia, pasangan yang menjadi unggulan teratas itu mengaku ingin menikmati pertandingan.

Marcus/Kevin akan melakoni laga putaran empat besar dengan menghadapi Li Junhui/Liu Yuchen (China).

Duet Li/Liu menembus semifinal seusai menundukkan wakil Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov, 24-22, 21-11, di lapangan 2 Hong Kong Coliseum, Kowloon, Jumat (24/11/2017).

Baca juga:

"Kami mau menikmati pertandingan saja, melakukan yang terbaik, tidak memikirkan siapa lawannya," ujar Marcus.

"Semuanya imbang, ranking 1 sampai 20, semua ramai kalau ketemu. Tidak boleh lengah dan harus fokus terus," kata Marcus lagi.

Berdasarkan rekam jejak pertemuan, Marcus/Kevin sudah empat kali bertemu Li/Liu. Dari empat laga tersebut, Marcus Kevin unggul 3-1 atas Li/Liu.

Kemenangan terakhir pasangan yang berjulukan The Minions itu terjadi pada semifinal China Terbuka, satu pekan lalu. Pada pertandingan itu, Marcus/Kevin menang 21-14, 21-18.

Indonesia untuk sementara sudah meloloskan dua wakil ke semifinal Hong Kong Terbuka 2017. Sebelumnya, pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, juga sukses menembus semifinal.