Menangi Perang Saudara, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong ke Perempat Final Korea Masters

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 30 November 2017 | 18:17 WIB
Pasangan ganda putra Korea Selatan, Lee Yong-dae (kiri)/Yoo Yeon-seong, mengembalikan kok dari rekan senegara, Kim Gi-jung/Kim Sa-rang, pada babak final Korea Terbuka di Seoul, Minggu (20/9/2015). (CHUNG SUNG-JUN/GETTY IMAGES)

Keberhasilan pasangan ganda putra Korea Selatan, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, memenangi perang saudara atas Kang Ji-wok/Lee Sang-joon, mengantar mereka ke perempat final turnamen Korea Masters 2017.

Tiket putaran delapan besar digenggam Lee/Yoo seusai menundukkan Kang/Lee dengan skor 21-10, 18-21, 21-14, di Yeomju Gymnasium, Gwangju City, Kamis (30/11/2017).

Hasil ini menjadi pencapaian tersendiri karena Lee/Yoo baru kembali bertanding bersama setelah absen 14 bulan. Kali terakhir mereka tampil ialah pada turnamen Korea Terbuka 2016.

Lee/Yoo membuka laga dengan start yang oke. Mantan pasangan ganda putra nomor satu dunia itu tampil dominan sepanjang gim kesatu dimainkan.

Lee/Yoo akhirnya memenangi gim pembuka setelah meraih dua poin beruntun pada kedudukan 19-10.

Baca juga:

Gagal mengimbangi permainan Lee/Yoo pada gim kesatu memaksa Kang/Lee bermain lebih agresif pada gim kedua. Mereka tercatat unggul atas Lee/Yoo mulai dari kedudukan 6-4, 8-5, dan 10-6.

Kang/Lee kemudian mencapai game point dalam kedudukan 20-15, tetapi Lee/Yoo masih berupaya mengejar hingga skor berubah menjadi 18-20.

Namun, usaha keras Lee/Yoo ini belum bisa membalikkan keadaan. Kang/Lee memenangi gim kedua dan memastikan terjadinya rubber game seusai meraih poin berikutnya.

Memasuki gim ketiga yang menjadi penentuan, Lee/Yoo berhasil lebih dulu memegang kendali permainan. Setelah unggul 4-3 dan 7-4, Lee/Yoo mencapai fase interval dengan skor 11-5.