Ini Target PB Djarum pada Superliga Junior 2017

By Delia Mustikasari - Selasa, 5 Desember 2017 | 16:51 WIB
Manajer PB Djarum, Fung Permadi (kanan) bersama Program Managing Beswan Djarum, Budi Darmawan dan ketua pengprov PBSI Jawa Timur, Widjanarko Adi Mulya saat di GOR Sudirman, Surabaya, Jumat (4/8/2017). (TB KUMARA/BOLASPORT.com)

Sebanyak delapan tim putri U-17 sudah selesai menjalani pertandingan pada hari pertama penyelenggaraan turnamen beregu Superliga Junior 2017, Selasa (5/12/2017).

PB Djarum pada Superliga Junior kali ini sebagian besar mengirimkan atlet-atlet yang pada pekan lalu berlaga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) U-19 yang membela Jawa Tengah.

Kala itu, tim Jawa Tengah berhasil memboyong tiga gelar juara dan dua runner-up.

Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi berharap anak asuhnya yang baru saja berlaga di kejurnas untuk bisa menjaga semangat dan tetap tampil maksimal.

"Tim U-19 hampir seluruhnya baru selesai mengikuti Kejurnas. Mereka harus menjaga semangat karena cukup berat mengikuti turnamen dua minggu berturut-turut. Apalagi sekarang turnamen beregu yang harus bisa mengatasi tekanan mental," ucap Fung.

"Untuk U-17 merupakan turnamen baru bagi mereka. Hal ini sejalan dengan keinginan PB Djarum yang ingin memberikan jam terbang pada atlet-atlet sedini mungkin," ujar Fung.

Fung juga ingin pemain sejak muda bisa menghadapi situasi dan tekanan mental dalam pertandingan beregu.

Baca juga:

Empat tim yang dikirim PB Djarum pada kategori putra dan putri U-17 dan U-19 menjadi unggulan pertama pada turnamen yang mengadaptasi Piala Thomas dan Uber ini.

"Saya melihatnya sih tidak terlalu menjadi suatu perhatian khusus karena di U-19 ada beberapa tim dari luar negeri yang belum kami tahu peta kekuatannya," ucap Fung.