Jadwal Pertandingan Wakil Indonesia pada Hari Ketiga BWF Superseries Finals 2017

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 15 Desember 2017 | 10:51 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir meraih kemenangan atas Chris Adcock/Gabrielle Adcock pada pertandingan pertama BWF Superseries Final yang berlangsung di Dubai, Rabu (13/12/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Indonesia untuk sementara baru bisa memastikan satu wakil pada semifinal turnamen BWF Superseries Finals 2017. Wakil pertama tersebut ialah pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Tiket putaran empat besar diraih Tontowi/Liliyana setelah memenangi laga kedua babak penyisihan grup.

Sebelumnya, pada laga perdana, pasangan yang akrab disapa Owi/Butet itu juga meraih kemenangan.

Skuat Merah Putih masih punya peluang menambah jumlah wakil pada semifinal melalui pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Baca juga:

Marcus/Kevin untuk sementara berada di urutan kedua klasemen Grup A dengan raihan 1 poin, di bawah Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) yang sudah pasti lolos dengan mengantongi 2 poin.

Apabila Marcus/Kevin mampu mengalahkan lawan terakhir pada fase penyisihan, Li Junhui/Liu Yuchen (China), mereka akan mendampingi Kamura/Sonoda.

Namun, jika kalah, akan ada perhitungan poin lebih lanjut antara Marcus/Kevin dan dua pasangan rival mereka, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark) dan Li/Liu untuk menentukan pemegang tiket semifinal terakhir.

Sementara itu, laga antara pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto dan Kenta Kazuno/Ayane Kurihara (Jepang) sudah tidak berarti apa-apa bagi Indonesia.

Praveen/Debby dipastikan gagal melangkah jauh karena sudah menelan dua kekalahan pada fase penyisihan.