Kalah Lagi, Praveen/Debby Gagal Raih 1 Kemenangan pada BWF Superseries Finals 2017

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 15 Desember 2017 | 13:01 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, mengembalikan kok ke arah Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong) pada laga perdana penyisihan Grup A BWF Superseries Finals 2017 yang berlangsung di Hamdan Sports Centre, Rabu (13/12/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Kekalahan kembali ditelan pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, pada turnamen BWF Superseries Finals 2017 yang berlangsung di Hamdan Sports Complex, Dubai, Uni Emirat Arab, 13-17 Desember.

Melakoni laga terakhir fase penyisihan grup di Lapangan 3, Praveen/Debby kalah 13-21, 17-21 dari wakil Jepang, Kenta Kazuno/Ayane Kurihara.

Dengan demikian, Praveen/Debby dipastikan menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tidak mampu memetik kemenangan selama berlaga pada BWF Superseries Finals 2017.

Praveen/Debby membuka gim kesatu dengan buruk. Setelah meraih poin pertama terlebih dahulu, Praveen/Debby malah berbalik tertinggal 1-6.

Kazuno/Kurihara menjaga keunggulan ini hingga mencapai fase interval. Saat paruh pertama gim kesatu berakhir, Praveen/Debby tertinggal 6-11.

Baca juga:

Selepas interval, Praveen/Debby mencoba bermain lebih agresif. Namun, upaya keras mereka belum membuahkan hasil yang diinginkan.

Kazuno/Kurihara memenangi gim kesatu setelah meraih tiga poin beruntun dalam kedudukan 13-18.

Memasuki gim kedua, permainan Praveen/Debby tak kunjung membaik. Seperti pada gim kesatu, juara All England 2016 ini selalu bermain di bawah tekanan Kazuno/Kurihara.

Tercatat, Praveen/Debby tertinggal 0-4, 3-7, dan 6-11. Namun, Praveen/Debby enggan menyerah.