Zheng Siwei/Chen Qingchen Sukses Pertahankan Gelar BWF Superseries Finals

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 17 Desember 2017 | 17:15 WIB
Pasangan ganda campuran asal China, Zheng Siwei/Chen Qingchen, berpose dengan trofi juara yang didapat setelah menundukkan juara bertahan asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock dengan 21-12, 21-12 pada laga BWF Superseries Finals 2016 yang digelar di Hamdan Sports Complex, Dubai, Minggu (18/12/2016). (BADMINTON PHOTO)

Pasangan ganda campuran China, Zheng Siwei/Chen Qingchen, sukses mempertahankan gelar juara pada turnamen BWF Superseries Finals 2017 yang berlangsung di Hamdan Sports Complex, Dubai, Uni Emirat Arab, 13-17 Desember.

Zheng/Chen naik ke podium kampiun setelah mengalahkan wakil Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, dengan skor 21-15, 22-20 dalam tempo 40 menit.

Pasangan ganda campuran nomor satu dunia tersebut tampil dominan pada gim kesatu.

Pasca-imbang dalam kedudukan 8-8 dengan Tang/Tse, Zheng/Chen perlahan-lahan mampu lepas dari tekanan lawan.

Zheng/Chen lalu mencapai game point (20-14) seusai meraih empat poin beruntun. Namun, Tang/Tse masih bisa menambah satu poin lagi.

Setelah itu, Zheng/Chen mengunci kemenangan gim pembuka dengan meraih poin berikutnya.

Baca juga:

Duel sengit kemudian terjadi pada gim kedua. Seperti pada awal gim kesatu, kedua pasangan saling bergantian mendulang poin hingga imbang 11-11.

Akan tetapi, Zheng/Chen lagi-lagi bisa keluar dari tekanan Tang/Tse. Mereka terus menjaga keunggulan skor sampai kedudukan 19-17.

Tang/Tse yang belum mau menyerah sempat menebar ancaman dengan meraih tiga poin secara beruntun. Melalui tambahan poin tersebut, Tang/Tse meraih game point (20-19).