Reuni Peraih Medali Olimpiade Rio 2016 Asal Malaysia pada Thailand Masters 2018

By Any Hidayati - Kamis, 4 Januari 2018 | 09:07 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, berpose dengan medali emas dan trofi yang didapat sebagai juara BWF Superseries Finals 2016. Goh/Tan mengalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) dengan 21-14, 21-19 pada laga yang digelar di Hamdan Sports Complex, Dubai, Minggu (18/12/2016). (CHARLIE CROWHURST/GETTY IMAGES)

Pasangan ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, akan melakoni debut reuni pada turnamen Thailand Masters 2018 yang berlangsung di Bangkok, 9-14 Januari mendatang.

Dilansir dari Tournament Software, Rabu (3/1/2018), pasangan ganda putra peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 ini akan memulai comeback dengan melawan wakil India, Kapil Chaudhary/Brijesh Yadav.

Duel pada babak kesatu Thailand Masters 2018 bakal menjadi pertemuan pertama bagi Goh/Tan dan Chaudhary/Yadav.

Berdasarkan data dari BWF Badminton, Goh/Tan belum pernah bertemu dengan Chaudhary/Yadav pada turnamen di bawah kalender kompetisi Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF).

Baca juga:

Kendati baru kembali dipasangkan, Goh/Tan berhasil menempati posisi unggulan ketiga pada Thailand Masters 2018.

Goh/Tan cuma kalah diunggulkan dari dua pasang wakil Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sementara itu, calon lawan Goh/Tan pada babak kesatu Thailand Masters 2018, Chaudhary/Yadav, datang ke Bangkok sebagai wakil non-unggulan.

Goh/Tan dipisahkan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM) setelah tampil buruk pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 di Glasgow, Skotlandia.

(Baca Juga: Pilar Asing Persib Bandung Ini Dibuatkan Patung di Ghana, Cek Penampakannya!)