Jadwal Tanding Wakil Ganda Campuran Indonesia pada Babak Kesatu Thailand Masters 2017

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 9 Januari 2018 | 15:17 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, mengembalikan kok ke arah Wei Chong Man/Sueh Jeou Tan (Malaysia). Rehan/Fadia menang 21-18, 19-21, 21-17, [pada laga perempat final yang berlangsung di Jaya Raya Sports Hall Training Center, Jakarta, Jumat (28/7/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Perjuangan memburu gelar juara turnamen Thailand Masters 2018 akan dimulai oleh tujuh wakil ganda campuran Indonesia di Nimibutr Stadium, Bangkok, Senin (9/1).

Selain tiga pasangan penghuni pemusatan latihan nasional (pelatnas), ada juga tiga pasangan non-pelatnas, dan satu pemain yang bertandem dengan atlet negara lain.

Dilansir BolaSport.com dari Tournament Software, pasangan nasional Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti menembus babak utama Thailand Masters 2018 setelah unggulan pertama asal Singapura, Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han, mundur.

Namun begitu, pada laga pertama nanti, Rehan/Fadia sudah harus "saling bunuh" dengan rekan senegara mereka, Rusydina Antardayu Riodingin yang berduet dengan Mohamad Arif Abdul Latif (Malaysia).

(Baca juga: BWF Jelaskan Alasan Guangzhou Jadi Tuan Rumah World Tour Finals hingga 2021)

Duel ini akan menjadi pertemuan perdana kedua pasangan.

Di atas kertas, peluang Rusyidina/Mohamad untuk memenangi laga lebih besar dibanding Rehan/Fadia.

Saat ini, Rusyidina/Mohamad berada di peringkat ke-67 dunia berkat sejumlah hasil kompetisi internasional yang mereka ikuti, sedangkan Rehan/Fadia baru menempati peringkat ke-205 dunia.

Pertemuan jilid pertama juga akan dilakoni dua pasangan nasional lainnya, Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami dan Ronald/Mychelle Crhystine Bandaso.

Duet Yantoni/Marsheilla menjumpai Richard Eidestedt/Clara Nistad (Swedia), sementara Ronald/Mychelle menghadapi pasangan beda negara Julien Maio/Amanda Hogstrom (Prancis/Swedia).