Menangi Duel Sengit, Yantoni/Marsheilla Juga ke Babak Kedua Thailand Masters 2018

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 9 Januari 2018 | 19:16 WIB
Pasangan ganda campuran nasional, Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami, melakukan selebrasi seusai memenangi poin atas lawan mereka, Nipitphon Puangpuapech/Jongkolphan Kititharakul (Thailand), pada babak pertama Thailand Masters yang berlangsung di Nimibutur Stadium, Bangkok, Rabu (8/2/2017). Yantoni/Gischa menang dengan 5-21, 21-19, 21-19. (BADMINTON INDONESIA)

 Duel sengit harus dilalui pasangan ganda campuran nasional, Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami, sebelum akhirnya menyusul jejak langkah Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti ke babak kedua turnamen Thailand Masters 2018.

Yantoni/Marsheilla mengenggam tiket babak kedua setelah mengalahkan wakil Swedia, Richard Eidestedt/Clara Nistad, dalam pertarungan rubber game, 21-19, 18-21, 21-17, di Nimibutr Stadium, Bangkok, Selasa (9/1/2018).

Perjuangan keras Yantoni/Marsheilla untuk memenangi pertandingan atas Eidestedt/Nistad sudah dimulai pada gim kesatu. Duel sengit antara kedua pasangan tidak terelakkan pada gim ini.

Saat memasuki poin-poin kritis, Eidestedt/Nistad mampu tampil lebih tenang. Alhasil, mereka memenangi gim kesatu dengan keunggulan dua poin.

(Baca juga: Thailand Masters 2018 - Lolos Fase Kualifikasi, 2 Pemain Ini Lengkapi Skuat Tunggal Putra Indonesia pada Babak Utama)

Tertinggal satu gim memaksa Yantoni/Marsheilla bermain lebih agresif pada gim kedua. Strategi ini membuahkan hasil.

Meski tetap harus melalui duel ketat, Yantoni/Marsheilla sukses memenangi gim kedua dan memaksa terjadinya rubber game.

Memasuki gim penentuan, pertarungan sengit antara kedua pasangan kembali terjadi. Namun, Yantoni/Marsheilla tetap bisa memegang kendali permainan.

Setelah mencapai fase interval dalam keunggulan 11-7, Yantoni/Marsheilla selalu berada dalam keadaan memimpin skor. Tercatat, mereka unggul atas Eidestedt/Nistad dalam kedudukan 13-10, 17-15, dan 20-16.

(Baca juga: Thailand Masters 2018 - 7 Wakil Ganda Campuran Indonesia Mulai Berjuang Hari Ini)