Anggia/Ketut Jadi Wakil Indonesia Pertama yang Maju ke Semifinal Thailand Masters 2018

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 13 Januari 2018 | 16:04 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, mengembalikan kok dari Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang) pada babak kedua Malaysia Terbuka yang berlangsung di Stadion Perpaduan, Kuching, Kamis (6/4/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putri nasional, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, tampil sebagai wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak semifinal Thailand Masters 2018.

Tiket empat besar digenggam Anggia/Ketut setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Savitree Amitrapai/Pacharapun Chochuwong, 21-14, 21-18, di Nimibutr Stadium, Bangkok, Thaiand, Sabtu (13/1/2018).

Anggia/Ketut membuka gim kesatu dengan baik. Mereka unggul 4-2 atas Amitrapai/Chochuwong pada perebutan poin-poin awal.

Amitrapai/Chochuwong sempat menyamakan skor setelah meraih dua poin berikutnya secara beruntun, tetapi hal itu tidak menganggu irama permainan Anggia/Ketut.

(Baca juga: Serena Williams Mengaku Hampir Meninggal Saat Melahirkan Putri Pertamanya)

Pasangan yang menempati posisi unggulan kedua itu kembali memegang kendali permainan hingga mencapai fase interval dalam kedudukan 11-7.

Selepas interval, tidak ada kesulitan berarti yang ditemui Anggia/Ketut. Upaya Amitrapai/Chochuwong untuk mengejar selisih skor hanya bisa mencapai kedudukan 14-16.

Lima poin beruntun yang diraih Anggia/Ketut memastikan mereka memenangi gim kesatu dengan marjin tujuh poin.

Memasuki gim kedua, permainan Anggia/Ketut sempat goyah. Mereka bahkan tertinggal 1-4 sebelum akhirnya mampu memegang kendali permainan dengan unggul 9-5.

Keunggulan ini terus dijaga Anggia/Ketut hingga laga gim kedua memasuki paruh akhir. Namun, memasuki fase poin-poin kritis, Amitrapai/Chochuwong kembali menebar ancaman.