Hafiz/Gloria Juga Melaju ke Babak Kedua Thailand Masters 2018

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 16 Januari 2018 | 18:23 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faisal (kiri)/Gloria Emanuelle Widjaja, saat menjalani laga melawan Zheng Siwei/Chen Qingchen (China) pada babak kesatu turnamen Prancis Terbuka di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Selasa (24/10/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Hasil positif diraih pasangan ganda campuran nasional, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, pada laga babak pertama turnamen Malaysia Masters 2018.

Hafiz/Gloria menyusul jejak langkah rekan mereka, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, ke babak kedua setelah mengalahkan wakil Taiwan, Lu Ching Yao/Chiang Kai Shin, 21-17, 21-17, di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (16/1/2018).

Duel sengit tersaji pada pertemuan pertama kedua pasangan. Hafiz/Gloria yang sempat tertinggal 4-6 kemudian melakoni aksi saling kejar poin dengan Lu/Chiang.

Tercatat, kedua pasangan ini imbang mulai dari kedudukan 6-6, 7-7, 8-8, dan 10-10. Satu poin yang dipetik Hafiz/Gloria berikutnya menutup paruh pertama gim kesatu untuk keunggulan wakil Merah Putih, 11-10.

(Baca juga: Malaysia Masters 2018 - Lolos Kualifikasi, Ricky/Debby Sudah Ditunggu Unggulan 2 Asal Hong Kong)

Selepas interval, Lu/Chiang tampil lebih agresif. Mereka sempat unggul 17-14 atas Hafiz/Gloria.

Hafiz/Gloria yang tak mau kehilangan kesempatan langsung merespons dengan meraih poin demi poin berikutnya. Berkat tujuh poin beruntun yang didulang, Hafiz/Gloria menyudahi gim kesatu dengan kemenangan.

Unggul satu gim tak lantas membuat perjuangan Hafiz/Gloria menjadi lebih mudah. Sejak perebutan poin pertama pada gim kedua, Hafiz/Gloria dan Lu/Chiang kembali terlibat aksi saling kejar poin.

(Baca juga: Malaysia Masters 2018 - Awal yang Mulus untuk Pasangan Baru, Ricky/Debby)

Kondisi ini bertahan sampai kedudukan imbang 13-13. Momentum Hafiz/Gloria tiba ketika mereka berhasil memetik dua poin berikutnya untuk unggul 15-13.