Yulfira/Nitya Gagal Lanjutkan Perjuangan pada Malaysia Masters 2018

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 17 Januari 2018 | 16:34 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Yulfira Barkah/Nitya Krishinda Maheswari, mengembalikan kok ke arah Kim Hye-rin/Lee So-he (Korea Selatan) pada babak pertama Hong Kong Terbuka yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Rabu (22/11/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putri nasional, Yulfira Barkah/Nitya Krishinda Maheswari, gagal melanjutkan perjuangan pada turnamen Malaysia Masters 2018 yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 16-21 Januari.

Yulfira/Nitya langsung angkat kaki setelah tak mampu melewati hadangan Chian Kai Hsin/Hung Shih Han (Taiwan) pada babak kesatu, Rabu (17/1/2018). Mereka kalah dengan skor 21-16, 14-21, 14-21.

Yulfira/Nitya lebih dulu unggul satu gim setelah memenangi gim pembuka dengan keunggulan cukup jauh. Pada gim ini, Yulfira/Nitya cuma sempat mendapat tekanan dari lawan pada perebutan poin-poin awal.

Setelah imbang dalam kedudukan 6-6, Yulfira/Nitya mampu melepaskan diri dari tekanan Chian/Hung dan unggul 8-6.

Keunggulan Yulfira/Nitya bertambah setelah meraih dua poin beruntun pada paruh akhir gim kesatu. Melalui tambahan poin itu, Yulfira/Nitya memimpin 18-14.

Chiang/Hun sempat menambah dua poin lagi, tetapi laju Yulfira/Nitya sudah tak terbendung.

(Baca juga: Asian Games 2018 - Inasgoc Masih Tunggu Kepastian Test Event Bola Basket, Bola Voli, dan Sepak Bola)

Memasuki gim kedua, momentum Yulfira/Nitya perlahan hilang. Mereka cuma bisa mengimbangi permainan Chiang/Hun hingga kedudukan 10-10.

Setelah itu, Yulfira/Nitya kepayahan menghadapi permainan Chiang/Hun dan akhirnya menyerah dengan selisih tujuh poin.

Pada gim penentuan, performa Yulfira/Nitya semakin turun. Kali ini, Yulfira/Nitya hanya bisa menyamakan kedudukan dengan Chiang/Hun pada skor 4-4.