Menangi Perang Saudara, Marcus/Kevin Tinggal Selangkah Pertahankan Gelar India Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 3 Februari 2018 | 20:48 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengembalikan kok ke arah Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash (Thailand) pada laga babak kedua yang berlangsung di Siri Fort Indoor Stadium, Kamis (1/2/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Keberhasilan pasangan ganda putra nasional, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, memenangi perang saudara atas Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada babak semifinal turnamen India Terbuka 2018 membawa mereka hanya selangkah lagi untuk pertahankan gelar.

Marcus/Kevin memijak final India Terbuka tahun ini setelah mengalahkan Ahsan/Hendra dengan skor 21-11, 21-16 dalam tempo 27 menit di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, Sabtu (3/2/2018).

Dominasi Marcus/Kevin atas pasangan senior mereka terlihat sejak awal gim kesatu dimainkan.

Setelah imbang 1-1 pada perebutan poin-poin awal, Marcus/Kevin langsung membuat jarak dengan Ahsan/Hendra dengan memenangi lima poin beruntun.

Skor pun berubah 6-1 untuk keunggulan pasangan ganda putra nomor satu dunia itu.

Ahsan/Hendra sempat menipiskan selisih skor menjadi 4-6, tetapi Marcus/Kevin kembali bisa melepaskan diri dari kejaran sang senior dengan memetik empat poin beruntun.

Saat mencapai fase interval, Marcus/Kevin unggul 11-7.

(Baca juga: India Open 2018 - Apriyani Rahayu Sebut Kemenangan atas Unggulan Teratas sebagai Pengalaman Berharga)

Selepas interval, laju Marcus/Kevin kian tak terbendung. Enam poin beruntun yang diraih membawa mereka unggul 19-9.

Ahsan/Hendra masih bisa menambah dua poin lagi, tetapi hal itu tidak mengubah keadaan. Marcus/Kevin memenangi gim kesatu setelah memetik dua poin berikutnya.