Marcus/Kevin Tidak Menyangka Menang Dua Gim Langsung atas Ahsan/Hendra

By Delia Mustikasari - Sabtu, 3 Februari 2018 | 21:59 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada final Indonesia Masters 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (28/1/2018) (GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM)

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, membuka peluang meraih gelar hat-trick pada India Open 2018 setelah meraih tiket final dengan mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Marcus/Kevin mengalahkan Ahsan/Hendra, 21-11, 21-17 pada laga semifinal yang berlangsung di Siri Fort Indoor Stadium, Sabtu (3/2/2018).

Meskipun bertemu sesama pemain Indonesia, pertarungan kedua ganda putra papan atas ini begitu menarik perhatian penonton di Siri Fort Indoor Stadium.

Marcus/Kevin mengawali permainan dengan keunggulan jauh atas Ahsan/Hendra.

Bermain cepat dan menyerang, pasangan ranking satu dunia ini seolah tak mau memberi kesempatan kepada seniornya tersebut untuk mengembangkan permainan.

Pada gim kedua, Ahsan/Hendra mulai meredam permainan agresif Marcus/Kevin.

Setelah interval, permainan pun mulai sengit. Namun, Marcus/Kevin memegang kendali permainan di akhir gim kedua.

"Menangnya nggak mudah kok. Di gim pertama, mereka sepertinya belum panas dan belum dapat feel-nya. Pada gim kedua mulai ketat, tapi kami di akhir-akhir lebih siap, lebih fokus dan lebih beruntung," ujar Marcus.

(Baca juga: Presiden Jokowi Resmikan Lapangan Tenis GBK)

"Kami tidak menyangka menang dua gim langsung. Kelihatannya skornya memang jauh, tapi sebenarnya mainnya susah banget," kata Kevin menambahkan.