Pelatih Nilai Ahsan/Hendra Bisa Melangkah ke Final All England Terbuka 2018

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 27 Februari 2018 | 16:58 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pada laga perempat final India Terbuka di Siri Fort Indoor Stadium, Jumat (2/2/1018). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putra nasional, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dinilai sang pelatih, Herry Iman Pierngadi, memiliki peluang yang bagus pada turnamen All England Terbuka 2018.

Sebagai pasangan senior yang kembali dipersatukan sejak awal 2018, Ahsan/Hendra diyakini mampu melangkah ke babak final.

Namun, kata Herry, Ahsan/Hendra punya tantangan berat pada babak kedua karena kemungkinan bakal berjumpa dengan pasangan China, Zhang Nan/Liu Yuchen.

"Kuncinya di babak kedua bila bertemu Zhang Nan/Liu Yuchen," kata Herry saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jawa Barat, Selasa (27/2/2018) siang.

"Kalau bisa melewati itu, Ahsan/Hendra punya kans untuk mencapai semifinal atau final. Kemungkinan itu ada," ujar Herry menambahkan.

Baca juga: Suzuki Menjadi Pilihan Logis Marc VDS Ketimbang Yamaha

Pada babak pertama All England Open 2018, Ahsan/Hendra akan menghadapi wakil Belanda, Jacco Arends/Ruben Jille.

Di atas kertas, Ahsan/Hendra lebih diunggulkan ketimbang pasangan dari Negeri Kincir Angin tersebut. Akan tetapi, Herry mengimbau Ahsan/Hendra untuk tetap memperhitungkan setiap lawan yang dihadapi.

"Kalau menurut saya, di babak pertama, bukan mengecilkan pasangan Belanda, Ahsan/Hendra bisa menang," ucap Herry.

"Kami harus tetap waspada, tetapi menurut saya masih bisa diatasi," tutur dia.