Marcus/Kevin dan Pertemuannya dengan Pemuncak Daftar Peringkat BWF World Tour Finals 2018

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 4 Maret 2018 | 17:57 WIB
Pasangan ganda putra nasional Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, melakukan selebrasi saat memenangi poin atas pasangan lawan, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen pada laga final India Terbuka 2018 di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, India, Minggu (4/2/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang merupakan pasangan ganda putra nomor satu dunia ternyata hanya menempati urutan kedua pada daftar peringkat BWF World Tour Finals 2018.

Marcus/Kevin berada di posisi tersebut setelah mengumpulkan 18.400 poin. Duet berjulukan "The Minions" itu terpaut 370 poin dari pasangan Thailand, Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash (18.770).

Selisih poin ini terjadi karena hingga saat ini, Marcus/Kevin baru mengikuti dua turnamen World Tour Series 2018, sementara Isriyanet/Namdash sudah turun pada empat turnamen.

(Baca Juga: Tes Pramusim MotoGP 2018 - Alami Kecelakaan di Doha, Marc Marquez Malah Puji Penampilan Andrea Dovizioso)

Jika mengacu kepada rekor pertemuan, Isriyanet/Namdash dan Marcus/Kevin tercatat sudah dua kali berjumpa.

Pertemuan pertama terjadi pada tahun ini, tepatnya pada turnamen Indonesia Masters 2018 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta.

Saat itu, Marcus/Kevin selaku pasangan unggulan pertama berhasil mengalahkan Isriyanet/Namdash dalam dua gim sekaligus, 21-16, 21-16, pada laga babak pertama.


Ganda putra Thailand, Tinn Isriyanet (belakang)/Kittisak Namdash(badmintonthai.or.th)

Selanjutnya, Marcus/Kevin kembali bertemu dengan pasangan nomor 29 dunia itu pada babak kedua India Terbuka 2018.

Meski bisa kembali menang dua gim sekaligus, Marcus/Kevin mendapatkan perlawanan yang cukup sengit dari Isriyanet/Namdash.