Angga Pratama/Rian Agung Saputro Turut Lolos ke Babak Kedua Jerman Terbuka 2018

By Doddy Wiratama - Rabu, 7 Maret 2018 | 21:00 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Rian Agung Saputro, tampil di partai keempat melawan India pada laga terakhir penyisihan Grup D Kejuaraan Beregu Asia 2018 di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Kedah, Malaysia, Kamis (8/2/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Rian Agung Saputro, berhasil menaklukkan pasangan Korea Selatan, Chung Eui-seok/Kim Duk-young, pada laga babak pertama Jerman Terbuka 2018.

Bermain di Innogy Sporthalle, Mulheim, Jerman, Rabu (7/3/2018), Angga/Rian sukses menorehkan kemenangan rubber game 21-10, 18-21, 21-10 atas Chung/Kim. 

Sempat ditempel ketat oleh sang lawan, Angga/Rian mampu menjauh dengan meraih 5 poin beruntun dan unggul 9-3.

(Baca juga: Pelecehan Rasial Dilakukan Petugas Keamanan Bandara terhadap Mo Farah)

Chung/Kim mencoba mendekat, namun pukulan yang menyangkut di net membuat pasangan Indonesia unggul di interval dengan skor 11-6.

Setelah interval, ganda putra Indonesia kian mendominasi. Angga/Rian mampu menjaga margin keunggulan sepuluh angka atas Chung/Kim.

Netting tipis yang gagal dikembalikan oleh pasangan Korea Selatan pada akhir gim pertama membuat Angga/Rian menang dengan skor 21-10.

Awal gim kedua berlangsung dengan ketat, saat kedua pasangan terlibat saling balas poin.

Setelah imbang pada kedudukan 7-7, pasangan Korea Selatan mampu sedikit menjauh dan dengan smash keras membuat mereka unggul 11-9 saat interval gim kedua.

Selepas jeda, Angga/Rian berhasil bangkit dan kembali menyamakan kedudukan 12-12 lewat sambaran cepat dari Angga.