Juara Jerman Terbuka 2018 dari Malaysia Saling Puji

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 13 Maret 2018 | 10:30 WIB
Pasangan ganda campuran Malaysia, Goh Soon Huat (kanan)/Shevon Jemie Lai, saat menjalani pertandingan pada turnamen Denmark Open 2017, 17-22 Oktober. (BADMINTON PLANET)

Aksi saling puji dilakukan pasangan ganda campuran Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai, setelah sukses meraih gelar juara paling besar sepanjang karier mereka saat menjuarai turnamen Jerman Terbuka 2018, akhir pekan lalu.

Duet Goh/Lai naik ke podium kampiun seusai mengalahkan wakil Denmark, Niclas Nohr/Sara Thygessen, 21-14, 22-20, di Innogy Sporthalle, Mulheim an der Ruhr, Jerman, Minggu (11/3/2018).

Kemenangan pada laga final itu didapat Goh/Lai dalam tempo 46 menit.

Baca juga: Juara German Open 2018 Ini Cetak Sejarah untuk Negaranya

"Dia (Goh) adalah rekan yang paling sabar, pengertian, dan kuat secara mental. Kami telah bekerja sama dengan baik dan titel Jerman Terbuka adalah hasil dari usaha kami," tutur Lai yang dilansir JUARA.net dan BolaSport.com dari The Star, Selasa (13/3/2018).

"Kami berharap bisa menjaga hal itu, tetapi babak kesatu All England Terbuka akan menantang. Kami menghadapi lawan dengan peringkat lebih baik dan mereka punya dukungan tuan rumah," kata Lai lagi.

Berdasarkan hasil undian alias drawing, Goh/Lai akan membuka perjalanan pada All England Terbuka 2018 dengan menghadapi wakil tuan rumah, Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Di atas kertas, pasangan suami istri Adcock memang sedikit lebih diunggulkan karena saat ini mereka berada di peringkat ke-8 dunia, sementara Goh/Lai di posisi ke-10.

Namun begitu, Goh optimistis dia dan Lai bisa mencapai minimal babak perempat final pada All England Terbuka 2018.

Baca juga: Jelang All England Open 2018, Pemain Malaysia Ini Cemas dengan Servisnya