Soal Peluang Menang Atas Wakil Malaysia, Begini Kata Marcus/Kevin

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 15 Maret 2018 | 12:45 WIB
Pasangan ganda putra nasional Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (kiri)/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengembalikan shuttlecock dari lawan mereka, Angga Pratama/Rian Agung Saputro (Indonesia), pada laga babak kesatu turnamen All England Open 2018 yang berlangsung di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, Rabu (14/3/2018). (BADMINTON INDONESIA )

Peluang menang atas wakil Malaysia pada babak kedua turnamen All England Terbuka 2018 diakui pasangan ganda putra nasional Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sama besar.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang berstatus sebagai juara bertahan melangkah ke babak kedua setelah memenangi laga perang saudara melawan Angga Pratama/Rian Agung Saputro.

Dalam laga di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, Rabu (14/3/2018), Marcus/Kevin mengatasi Angga/Rian dengan skor 21-16, 21-19.

Baca juga: All England Open 2018 - Menangi Perang Saudara, Marcus/Kevin Mengaku Belum Tampil Maksimal

Pada babak kedua, pasangan nomor satu dunia itu akan menjumpai Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia).

Duet Ong/Teo maju ke babak kedua seusai menundukkan wakil Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, 21-16, 16-21, 23-21.

"Peluang tetap sama buat kami atau pasangan Malaysia. Ya, 50-50 lah," tutur Kevin yang dilansir JUARA.net dan BolaSport.com dari Badminton Indonesia, Kamis (15/3/2018).

"Kalau soal servis, hari ini servis saya tidak ada yang dinyatakan fault. Seharusnya besok kami lebih percaya diri," ucap Kevin lagi.

Baca juga: All England Open 2018 - Menangi Perang Saudara, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Sukses Melaju ke Babak Kedua

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo bukanlah satu-satunya wakil ganda putra Indonesia yang lolos ke babak kedua All England Terbuka 2018.