Dihadang Wakil Denmark, Praveen/Debby Angkat Kaki dari All England Terbuka 2018

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 16 Maret 2018 | 21:03 WIB
Pasangan ganda campuran nasional Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, mengembalikan shuttlecock dari lawan mereka, Lee Yang/Hsu Ya Ching (Taiwan), pada laga babak kesatu turnamen All England Open 2018 yang berlangsung di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, Rabu (14/3/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda campuran nasional Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, gagal melewati hadangan wakil Denmark, Mathias Christiansen/Christinna Pedersen, pada perempat final turnamen All England Terbuka 2018.

Pada laga yang berlangsung di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, Jumat (16/3/2018) itu, Praveen Jordan/Debby Susanto kalah 16-21, 15-21.

Gim kesatu dibuka dengan pertarungan ketat antara Christiansen/Pedersen dan Praveen/Debby. Kedua pasangan yang saling bergantian mendulang poin imbang pada kedudukan 4-4.

Namun, sebuah drop shot dari Christiansen yang gagal diantisipasi Praveen/Debby mengubah skor menjadi 6-4 untuk keunggulan pasangan Denmark.

Setelah itu, Christiansen/Pedersen memegang kendali permainan hingga mencapai interval dalam keadaan unggul 11-6.

Baca juga: All England Open 2018 - Kalah dari Wakil China, Harapan Hafiz/Gloria ke Semifinal Kandas

Selepas jeda, permainan Christiansen/Pedersen semakin matang. Meski perolehan poin mereka sempat didekati Praveen/Debby pada kedudukan 10-11 dan 11-12, Christiansen/Pedersen tetap tampil solid.

Mereka terus memetik poin untuk menjaga keunggulan 17-15 dan 19-16.

Christiansen/Pedersen akhirnya mencapai game point ketika Debby gagal mengembalikan smes menyilang dari Pedersen.

Praveen/Debby sempat punya peluang menambah satu poin lagi ketika hakim garis memanggil out untuk pengembalian Christiansen/Pedersen.