Watanabe/Higashino Tembus Final All England Terbuka 2018 setelah Kalahkan Wakil China

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 17 Maret 2018 | 18:46 WIB
Pebulu tangkis ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. (TWITTER.COM)

 Pasangan ganda campuran non-unggulan asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, kembali membuat kejutan pada babak semifinal turnamen All England Terbuka 2018.

Menjumpai pasangan unggulan kedelapan dari China, Zhang Nan/Li Yinhui, di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, Sabtu (17/3/2018), Yuta Watanabe/Arisa Higashino menang 21-14, 21-18.

Kemenangan ini membawa Watanabe/Higashino mencapai babak final pertama pada turnamen All England Terbuka. Tahun lalu, laju Watanabe/Higashino hanya sampai semifinal.

Baca juga: All England Open 2018 - 2 Perang Saudara Tersaji Demi Tiket Final

Gim kesatu antara Watanabe/Higashino dan Zhang/Li dibuka dengan pertarungan ketat. Kedua pasangan bergantian mendulang poin hingga imbang pada kedudukan 4-4.

Namun, dua kesalahan yang dilakukan Watanabe membawa Zhang/Li unggul 7-4. Watanabe/Higashino kemudian menyamakan skor menjadi 8-8 setelah sebuah smes keras Higashino gagal dikembalikan Zhang/Li.

Momentum ini diteruskan Watanabe/Higashino hingga mencapai fase interval dalam kedudukan 11-9.

Selepas jeda, duel kembali berjalan seru. Kedua pasangan yang sama-sama bermain menyerang terus terlibat aksi saling kejar poin.

Akan tetapi, satu smes dari Higashino yang gagal diantisipasi Zhang/Li menjadi game changer pada gim ini. Zhang/Li yang sudah berada dalam keadaan tertekan tak bisa mengembalikan irama permainan mereka sendiri.

Enam poin beruntun yang dipetik Watanabe/Higashino saat kedudukan unggul 15-14 memastikan gim kesatu jadi milik mereka.