Tim Bulu Tangkis India Lolos ke Final Commonwealth Games 2018

By Delia Mustikasari - Minggu, 8 April 2018 | 18:09 WIB
Pasangan ganda campuran India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnapa,bersiap melakukan servis ke arah Yong Kai Terry Hee/Jia Ying Crystal Wong (Singapura) pada semifinal beregu campuran Commonwealth Games 2018 di Carrara Sports Arena, Gold Coast, Australia, Minggu (8/4/2018). (WILLIAM WEST/AFP PHOTO)

Tim bulu tangkis India melaju ke final beregu campuran Commonwealth Games 2018 setelah mengalahkan Singapura 3-1 pada laga semifinal yang berlangsung di Carrara Sports Arena, Gold Coast, Australia, Minggu (8/4/2018).

Tunggal putri Saina Nehwal menjadi penentu kemenangan India setelah mengalahkan Jia Min Yeo dengan skor 21-8, 21-15 pada partai keempat.

Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan yang diderita India pada perebutan medali perunggu Commonwealth Games 2014 di Glasgow, Skotlandia. Saat itu, India kalah 2-3 dari Singapura

"Kami memang berharap bisa lolos ke final. Saya tidak pernah berpikir bahwa Singapura akan memberi perlawanan ketat," ucap Nehwal seperti dilansir BolaSport.com dari The Hindu.

"Saya benar-benar senang karena bisa memainkan pertandingan hari ini dan menjadi penentu kemenangan bagi tim India," ujar Nehwal.

Poin pertama India didapat melalui penampilan ganda campuran Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnapa.

Rankireddy/Ponnappa mengalahkan Yong Kai Terry Hee/Jia Ying Crystal Wong, dengan skor 22-20, 21-18.

"Seandainya kami kalah, kami akan berada di bawah tekanan," aku Ponnappa.

(Baca juga: Hadapi Inggris pada Semifinal Commonwealth Games 2018, Siapa Ganda Campuran yang Diturunkan?)

Ponnappa mengakui bahwa tim India sudah lebih siap menghadapi kegigihan Singapura saat ini.