Fakta Seputar Uber Cup, Kejuaraan Badminton Khusus untuk Putri

By Bobo ID - Kamis, 26 April 2018 | 21:26 WIB
Piala Thomas Cup dan Piala Uber Cup (bwfthomasubercups.com)

PestaAsia.com – Uber Cup adalah salah satu kejuaraan badminton tingkat dunia yang cukup terkenal, selain All England dan Kejuaraan Dunia BWF.

Kejuaraan ini cukup unik, karena dikhususkan untuk pemain badminton putri. Jadi, di kompetisi ini hanya ada dua cabang, yakni tunggal putri dan ganda putri.

Bicara soal Uber Cup, ada beberapa fakta seru seputar Uber Cup, nih! Penasaran? Ayo kita cari tahu bersama, teman-teman!

Fakta 1 – 1957

Kejuaraan ini muncul pada tahun 1957, beberapa tahun setelah Thomas Cup diadakan. Nama Uber Cup berasal dari Betty Uber, ia adalah salah seorang pemain badminton Inggris.

Fakta 2 – Berselang Satu Tahun

Saat pertama kali diadakan, Uber Cup diadakan setiap tiga tahun sekali. Kejuaraan ini biasanya berlangsung setahun sebelum Thomas Cup dimulai.

Fakta 3 – 1984

Pada tahun 1984, Thomas Cup diadakan setahun lebih awal. Jadi, Thomas Cup dan Uber Cup pun diadakan di tahun yang sama untuk pertama kalinya.

Semenjak itu, dua kejuaraan badminton ini pun selalu diadakan di tahun yang sama. Waktu acaranya pun diubah menjadi dua tahun sekali.