Kemenangan Ahsan/Hendra Bawa Indonesia Kembali Samai Skor Korea

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 23 Mei 2018 | 17:58 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan (kanan) dan Hendra Setiawan, tampil pada laga kualifikasi Kejuaraan Asia 2018, di Wuhan, China, Selasa (24/4/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berhasil memetik kemenangan atas Choi Solgyu/Kim Dukyoung pada laga penyisihan Grup B Piala Thomas antara Indonesia dan Korea Selatan, Rabu (23/5/2018).

Pada laga yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Ahsan/Hendra berhasil meraih kemenangan 21-14 18-21 21-15 dalam waktu 52 menit.

Ahsan/Hendra tampil cukup memikat pada gim pertama. Meski mendapatkan perlawanan sengit, mereka berhasil menutup interval dengan keunggulan 11-8.

Pasca-jeda, Ahsan/Hendra tampil semakin trengginas. Tiga poin beruntun dicetak pasangan senior itu hingga mereka unggul 14-8 atas Choi/Kim.

Gim pertama pada akhirnya berhasil dimenangi Ahsan/Hendra dengan kedudukan 21-14.

Memasuki laga gim kedua, Choi/Kim tampil lebih baik. Mereka mengawali sesi ini dengan mencetak skor 5-1 atas Ahsan/Hendra.

Dominasi Choi/Kim meningkat setelah interval. Poin demi poin diraih dan membawa mereka unggul 14-10.

Ahsan/Hendra sempat berupaya mengejar dan menipiskan selisih skor menjadi hanya 16-17.

Namun, Ahsan/Hendra gagal membalikkan keadaan. Gim kedua dimenangi Choi/Kim, dan laga terpaksa ditentukan melalui rubber game.

Pada gim penentuan, Ahsan/Hendra seolah ingin memperbaiki performa minor mereka pada sesi sebelumnya.