Sempat Kesulitan, Ahsan/Hendra Akhirnya Berhasil Lolos ke Perempat Final

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 19 Juli 2018 | 18:14 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, mengembalikan kok ke arah Lee Chun Hai Reginald/Tang Chun Man (Hong Kong). Ahsan/Hendra melaju ke babak kedua Malaysia Open 2018 setelah menang dengan skor 21-17, 21-17 pada laga yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (27/6/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil memastikan langkah mereka ke babak perempat final Singapore Open 2018.

Kepastian melaju ke babak delapan besar didapat setelah Ahsan/Hendra mengalahkan Peter Briggs/Tom Wolfenden dengan skor 21-18, 21-9.

Dalam laga yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Kamis (19/7/2018), Ahsan/Hendra sempat disulitkan oleh lawannya.

Ganda putra veteran tanah air itu kesulitan untuk mencetak keunggulan poin yang cukup jauh dengan Briggs/Wolfenden.

Tensi persaingan bahkan meningkat saat menjelang jeda interval.

 

Wakil Inggris dapat menyamakan keadaan pada kedudukan 7-7 dan beberapa kali mengungguli perolehan angka milik Ahsan/Hendra.

Briggs/Wolfenden bahkan sempat memimpin 12-14 atas Ahsan/Hendra, namun keunggulan itu menjadi yang terakhir bagi mereka pada pertandingan tersebut.

Ahsan/Hendra membuktikan kelasnya dengan membalikkan keadaan melalui lima poin beruntun.