Tontowi/Liliyana Menangi Derbi Indonesia dalam Waktu 31 Menit

By Any Hidayati - Sabtu, 21 Juli 2018 | 14:28 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, melakukan tos saat membuat poin pada babak pertama Singapura Terbuka di Singapore Indoor Stadium, Rabu (18/7/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Laga sesama ganda campuran Indonesia yang terjadi pada babak semifinal Singapore Open 2018, Sabtu (21/7/2018), akhirnya menjadi milik Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Tontowi/Liliyana sukses menang atas Akbar Bintang Chayono/Winny Oktavina Kandow dengan skor 26-24, 21-17 dalam waktu 31 menit di depan publik Singapore Indoor Stadium, Singapura.

Catatan waktu ini sama persis dengan momen saat Tontowi/Liliyana menang atas Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wan (Hong Kong) di perempat final, Jumat (20/7/2018).

Pertandingan berlangsung ketat sejak gim pertama saat ganda campuran beda generasi ini tidak mengendurkan serangan sejak awal.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir bahkan sempat unggul di awal laga hingga skor 7-4 sebelum Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 7-7.

Permainan ketat dan aksi kejar mengejar angka pun terjadi sepanjang separuh pertama gim hingga Akbar/Winny sukses unggul tipis 11-10 saat interval.

Persaingan ketat pun berlanjut selepas interval dan beberapa kali momen keunggulan Tontowi/Liliyana dirusak Akbar/Winny.

Mendekati akhir gim pertama pertandingan semakin sengit tatkala Akbar/Winny sukses menggagalkan game point pertama Tontowi/Liliyana dengan menyamakan kedudukan menjadi 20-20.

Setting point berlangsung ketat karena dua game point Tontowi/Liliyana kembali diusik Akbar/Winny yang juga sempat unggul dua kali.