Hasil Lengkap Laga Wakil Indonesia pada Hari Pertama Japan Open 2018

By Delia Mustikasari - Selasa, 11 September 2018 | 18:20 WIB
Anthony Sinisuka Ginting saat tampil sebagai tunggal putra pertama pada partai perempat final kategori beregu putra Asian Games 2018, Senin (20/8/2018). ( BADMINTON INDONESIA )

 Pada hari pertama turnamen Japan Open yang digelar 11-16 September, Indonesia meloloskan lima wakil ke babak kedua.

Sebelumnya, ada delapan wakil yang tampil pada babak pertama di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Selasa (11/9/2018).

Namun, ada tiga wakil yang gagal melangkah lebih jauh. Mereka adalah Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto (ganda campuran), Tommy Sugiarto, dan Jonatan Christie (tunggal putra).

Wakil Indonesia pertama yang memastikan diri lolos ke babak kedua adalah pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Praveen/Melati menang atas Robin Tabeling/Cheryl Seinen (Belanda), dengan skor 21-15, 22-20.

Tunggal putri Indonesia, Lyanny Alessandra Mainaky, menyusul ke babak kedua setelah memetik kemenangan atas wakil Israel, Ksenia Polikarpova.

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menambah jumlah wakil ganda campuran ke babak kedua seusai unggul atas pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich, 21-13, 21-17.

Baca juga: Japan Open 2018 - Kalah dari HS Prannoy, Jonatan Christie Gagal Jumpai Anthony Ginting pada Babak Ke-2

Kesuksesan Hafiz/Gloria diikuti sektor tunggal. Anthony Sinisuka Ginting dan Gregoria Mariska Tunjung juga mengamankan tiket babak kedua setelah mengalahkan lawan masing-masing.