Fajar/Rian Waspadai Kepercayaan Diri Pasangan Juara Dunia 2018

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 13 September 2018 | 15:18 WIB
Pasangan ganda putra China, Li Junhui (kiri)/Liu Yuchen, mengembalikan kok pukulan dari sang lawan, Kim Gi Jung/Ko Sung Hyun (Korea Selatan), pada laga final Jepang Terbuka di Tokyo, 25 September 2016. ( KAZUHIRO NOGI/AFP PHOTO )

 Li Junhui/Liu Yuchen (China) bakal jadi lawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia) pada babak perempat final ganda putra Japan Open 2018.

Berdasarkan pencapaian yang telah diraih, Li/Liu jelas bukan lawan yang mudah bagi Fajar/Rian.

Baca juga: Menpora: Persiapan Asian Para Games Berlangsung Baik

Selain karena sudah memenangi 3 dari 5 pertemuan dengan Fajar/Rian, pasangan ganda putra nomor 2 dunia itu juga telah memenangi Kejuaraan Dunia 2018 di Nanjing, China.

Menurut Fajar/Rian, kualitas Li/Liu sebetulnya setara dengan Lee Yang/Lee Jhe-Huei, pasangan Taiwan yang mereka kalahkan pada babak kedua.

Namun, Li/Liu dinilai punya kondisi mental yang lebih baik, mengingat status mereka sebagai juara dunia 2018.

"Tipe main Li/Liu dan Lee/Lee kurang lebih sama, mereka kuat. Akan tetapi, Li/Liu lebih percaya diri karena mereka sudah meraih gelar juara dunia," ucap Fajar yang dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Fajar/Rian punya modal positif jelang pertandingan melawan Li/Liu, yaitu kemenangan saat Asian Games 2018.

Pada pesta olahraga terbesar Asia yang baru selesai awal September lalu itu, Fajar/Rian mampu mengalahkan Li/Liu dengan skor 21-14, 19-21, 21-13.