Gresyia Polii/Apriyani Rahayu Pastikan Tempat di Perempat Final Japan Open 2018

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 13 September 2018 | 17:00 WIB
Pasangan ganda putri nasional Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, saat bertanding melawan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang) pada laga semifinal Kejuaraan Dunia 2018 di Nanjing Olympic Sports Centre, Nanjing, China, Sabtu (4/8/2018). (BADMINTON INDONESIA)

 Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus melalui jalan terjal untuk dapat menembus babak perempat final Japan Open 2018.

Setelah mendapatkan bye dan lolos langsung ke babak kedua, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menghadapi wakil tuan rumah Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata.

Pertandingan yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis (13/9/2018), itu pun berlangsung sengit. Tiga gim diperlukan untuk menentukan pasangan mana yang berhak memegang tiket perempat final.

Greysia/Apriyani yang sempat takluk pada gim pertama, memastikan langkah ke babak berikutnya usai mengalahkan Sakuramoto/Takahata dengan skor 14-12, 21-16, 21-10.

Kemenangan ini sekaligus membuka catatan bagus bagi Greysia/Apriyani dalam pertemuan pertama mereka dengan Sakuramoto/Takahata. 

Greysia/Apriyani membuka pertandingan dengan baik. Setelah merebut poin pertama, wakil Indonesia mampu unggul 11-6 pada interval pertama.

Memimpin dengan margin skor yang besar tidak membuat langkah Greysia/Apriyani menjadi mudah. Sakuramoto/Takahata yang sebelumnya sempat mengancam dapat berbalik unggul.

Tujuh poin beruntun membawa Sakuramoto/Takahata memimpin saat kedudukan 11-13. Enam poin beruntun setelahnya semakin menegaskan keunggulan poin mereka atas Greysia/Apriyani.

Greysia/Apriyani yang seakan tidak berkutik harus tumbang pada gim pertama dengan skor 14-21. Tetapi pasangan Indonesia dapat bangkit setelahnya.