Marcus/Kevin Pastikan Langkah ke Perempat Final Denmark Open 2018

By Any Hidayati - Kamis, 18 Oktober 2018 | 17:48 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengembalikan kok ke arah Vladimir Ivanov/Ivan Sozonoz pada babak pertama Japan Open 2018, Rabu (12/9/2018). ( BADMINTON INDONESIA )

Pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses membikin pecinta bulu tangkis Indonesia senam jantung ketika tampil di babak kedua Denmark Open 2018, Kamis (18/10/2018).  

Bagaimana tidak? Marcus/Kevin sempat beberapa kali ketinggalan poin dari lawan mereka Mark Lamsfuss/Marvin Emil Seidel dari Jerman sebelum akhirnya menang 21-17, 21-14 dalam tempo 32 menit di Odense Sports Park, Denmark.

Pada gim pertama, permainan Marcus/Kevin sedikit awang-awangan karena sering melakukan kesalahan sendiri sehingga poin tambahan untuk lawan.

Untung saja kesalahan tersebut tidak membuat Marcus/Kevin tersusul dan sukses unggul atas Lamsfuss/Seidel sepanjang pertandingan.

Marcus/Kevin sempat unggul jauh 12-6 tetapi secara perlahan tersusul hingga poin 15-14.

Pengembalian kok ganda putra Jerman yang tidak sempurna menjadi penanda berakhirnya gim pertama dengan skor 21-17 untuk keunggulan Marcus/Kevin.

Pada gim kedua, Marcus/Kevin sempat membuat penonton was-was dengan tertinggal 2-6 dari Lamsfuss/Seidel.

Ganda putra nomor satu dunia tersebut baru bisa menyamakan kedudukan mendekati interval saat skor 7-7.

Keunggulan Marcus/Kevin dimulai setelah jeda dan bertahan hingga akhir pertandingan gim kedua.