Hasil Lengkap Macau Open 2018, Indonesia Punya 2 Wakil pada Semifinal

By Delia Mustikasari - Jumat, 2 November 2018 | 20:51 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Yulfira Barkah (belakang)/Jauza Fadhila Sugiarto, mengembalikan kok dari pasangan Jepang, Sayaka Hobara/Nami Matsuyama, pada babak semifinal kejuaraan Dunia Junior di Bilbao, Spanyol, Sabtu (12/11/2016). (BADMINTONINDONESIA.ORG)

Indonesia hanya menyisakan dua wakil yang melaju ke babak semifinal final Macau Open 2018 yang digelar 30 Oktober-4 November.  

Skuat Merah Putih sebenarnya punya tujuh wakil yang berlaga pada babak perempat final di Tap Seac Multisport Pavilion, Macau, Jumat (2/11/2018). Namun, mereka kalah dari lawan masing-masing.

Pada sektor tunggal putra, Firman Abdul Kholik gagal mengamankan tempat di semifinal setelah kalah dari Sitthikom Tahmmasin (Thailand), 23-25, 10-21.

Kekalahan Lyanny Alessandra Mainaky dari Ayumi Mine (Jepang) memastikan wakil Indonesia pada sektor tunggal habis.

Sementara itu, Indonesia menyisakan satu wakil pada nomor ganda campuran melalui Akbar Bintang Cahyono/Winnny Oktavina Kandow.

Dua pasang ganda campuran lainnya angkat kopor lebih dulu. Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami kalah dari unggulan pertama Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong), 19-21, 12-21.

Adapun pasangan Ronald/Annisa tersingkir setelah kalah dari wakil Malaysia, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See, 16-21, 6-21.

Baca juga:

Satu wakil Indonesia lainnya yang menembus semifinal adalah pasangan Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto.