Performa BBC dalam Sorotan, Bale Pesakitan Terparah

By Minggu, 29 November 2015 | 11:30 WIB
Cristiano Ronaldo, merayakan gol ketiga Real Madrid bersama rekannya, Karim Benzema (kiri) dan Gareth Bale (Kanana), saat Real Madrid bertandang ke kandang Almeria, Juegos del Mediterraneo, dalam partai lanjutan La Liga, 12 Desember 2014.
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Cristiano Ronaldo, merayakan gol ketiga Real Madrid bersama rekannya, Karim Benzema (kiri) dan Gareth Bale (Kanana), saat Real Madrid bertandang ke kandang Almeria, Juegos del Mediterraneo, dalam partai lanjutan La Liga, 12 Desember 2014.

Saat kalah, semua hal bisa terasa salah. Mungkin begitu yang tengah dirasakan oleh Rafael Benitez seusai kekalahan telak Madrid asuhannya dalam partai bergengsi el clasico kontra Barca pada akhir pekan lalu.

Salah satu keputusan sang pelatih yang dinilai keliru ialah menurunkan trio Gareth Bale-Karim Benzema-Cristiano Ronaldo sekaligus sejak awal laga. Benzema dan Bale disebut tidak dalam kondisi terbaik karena belum pulih betul dari cedera.

Penampilan di el clasico memang merupakan "debut" Benzema bersama Los Blancos sejak menghadapi Atletico pada awal Oktober.

Ia absen dua bulan akibat cedera otot ketika memperkuat timnas Prancis. Konsentrasinya pun tengah terganggu akibat dugaan keterlibatan dalam kasus pemerasan Mathieu Valbuena.

Walau begitu, Benzema masih beruntung karena statusnya dalam daftar pesakitan Madrid tidak separah Bale. Pemain timnas Wales yang disebut paling belakangan itu seolah tengah menjadi musuh nomor satu di mata publik Santiago Bernabeu.

Baca Juga: Ingin Bale Bersaing dengan Messi? Kembalikan ke Sayap Kiri

Bale sebenarnya diyakini tengah dalam kondisi fisik terbaik. Cedera betisnya sudah dinyatakan pulih 100 persen oleh tim medis klub, tidak bermain dalam laga persahabatan bersama Wales, dan berlatih penuh sepanjang dua pekan menjelang el clasico.

Namun, eks pujaan Tottenham itu tidak mampu memperlihatkan kontribusi positif kontra Barca.

Utak-atik statistik pun memperlihatkan penurunan produktivitas Bale musim ini. Bale baru mencetak dua gol dalam delapan penampilan bersama Los Merengues sepanjang 2015/16, yakni ketika menghadapi Betis.

Baca Juga: Gerrard: Benitez Tidak Cocok untuk Real Madrid


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.642


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.