Ingin Bale Bersaing dengan Messi? Kembalikan ke Sayap Kiri

By Jumat, 27 November 2015 | 20:54 WIB
Winger Real Madrid, Gareth Bale, mencetak gol pembuka saat El Real menjamu Elche dalam pertandingan La Liga di Santiago Bernabeu, Madrid, 23 September 2014.
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Winger Real Madrid, Gareth Bale, mencetak gol pembuka saat El Real menjamu Elche dalam pertandingan La Liga di Santiago Bernabeu, Madrid, 23 September 2014.

Mantan pelatih Real Madrid John Toshack mengklaim Gareth Bale bisa bersaing dengan Lionel Messi dalam perebutan gelar Ballon d'Or bulan Januari nanti. Tetapi, syarat bagi pemain termahal dunia itu adalah kembali ke posisi aslinya.

Pemain asal Wales ini kembali bermain di sisi kanan saat Madrid kalah 0-4 dari Barcelona akhir pekan lalu, meskipun dia mengawali musim sebagai nomor 10. Tetapi saat Madrid menang 4-3 atas Shakhtar Donetsk pada ajang Liga Champions, Bale terlihat kembali menempati posisinya yang sudah familiar, yakni sayap kiri, sehingga membuat dua assist.

Memang, Bale kurang bersinar sejak mendarat di Santiago Bernabeu pada musim panas 2013. Meskipun pada musim perdana dia ikut membantu Madrid meraih gelar ke-10 Liga Champions, tetapi penampilan mantan pemain Tottenham Hotspur ini tidak sesuai ekspektasi. Tak heran Bale sempat mendapat cemooh dari Madridista.

Nah, soal ini Toshack memiliki pendapat. Pria 66 tahun yang juga kompatriot Bale ini berharap sang winger kembali ditempatkan di posisi kiri sehingga bisa bersaing memperebutkan penghargaan individu nan paling bergengsi, Ballon d'Or.

"Saya mengenal Bale sejak dia 14 tahun. Masalah utamanya adalah bahwa Madrid membayarnya terlalu mahal dan memainkan dia di posisi yang tidah seharusnya," ujar Toshack.

"Jika anda ingin melihat yang terbaik dari Bale maka anda harus memainkan dia pada posisinya yang terbaik yakni di sayap kiri."


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X