Takut Dihukum, Atletico Bergegas Rekrut Pemain Ini

By Indra Citra Sena - Jumat, 28 Agustus 2015 | 07:02 WIB
Matias Kranevitter menendang bola dalam pertandingan leg II babak 16 besar Copa Libertadores 2015 melawan Boca Juniors di Stadion Alberto J. Armando, Argentina, 14 Mei 2015.
Gabriel Rossi/LatinContent
Matias Kranevitter menendang bola dalam pertandingan leg II babak 16 besar Copa Libertadores 2015 melawan Boca Juniors di Stadion Alberto J. Armando, Argentina, 14 Mei 2015.

Atletico Madrid diberitakan telah menemukan kata sepakat secara verbal dengan River Plate terkait urusan transfer Matias Kranevitter. Pada Kamis (27/8) waktu setempat, ia disebut bakal berada di Madrid guna menjalani tes medis.

Kabarnya, gelandang berusia 22 tahun itu ditebus dengan biaya sebesar delapan juta euro (sekitar 128 miliar rupiah). Kranevitter diproyeksikan untuk melapis dua gelandang tengah Atletico yang sudah berumur, yaitu Gabi Fernandez (32) dan Tiago Mendes (34).

Semula, Atletico berencana meresmikan transfer Kranevitter pada jendela transfer Januari 2016. Hal ini berkaitan dengan keinginan sang pemain memperkuat River Plate di ajang Piala Dunia Klub pada pertengahan Desember 2015.

Akan tetapi, klub rival sekota Real Madrid itu akhirnya mengubah rencana setelah mempertimbangkan kemungkinan terburuk. Atletico memang tengah dibayangi sanksi larangan transfer dari FIFA atas tuduhan menyalahi aturan mengenai perekrutan pemain di bawah umur.

Kasus tersebut kini sedang dalam proses penyelidikan dan Atletico barangkali enggan menunggu ketok palu alias vonis FIFA. Marca menyebutkan Kranevitter akan meneken kontrak di Madrid lalu kembali ke River Plate dengan status pinjaman selama enam bulan.

Perkiraan Marca bisa dibilang merupakan solusi terbaik bagi kedua kubu. Terlebih, Kranevitter tetap bisa mencicipi atmosfer Piala Dunia Klub 2015 dan berjuang memberikan trofi agar ia bisa memberikan hadiah perpisahan yang manis kepada fan River Plate.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA (Indra Citra Sena)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X