Klub Spanyol Ini Siap Meremajakan Lini Tengah

By Indra Citra Sena - Jumat, 28 Agustus 2015 | 06:31 WIB
Matias Kranevitter (kiri) berebut bola dengan Nicolas Pelaitay dalam pertandingan antara River Plate versus San Martin di Torneo Primera Division 2015 Senin (17/8/2015), di Buenos Aires, Argentina.
Gabriel Rossi/LatinContent
Matias Kranevitter (kiri) berebut bola dengan Nicolas Pelaitay dalam pertandingan antara River Plate versus San Martin di Torneo Primera Division 2015 Senin (17/8/2015), di Buenos Aires, Argentina.

Sebuah isyarat peremajaan skuat terlihat dalam kegiatan belanja Atletico Madrid di bursa transfer musim panas 2015. Kecuali Jackson Martinez (28) dan Filipe Luis (30), usia rekrutan baru Los Rojiblancos alias Si Merah-Putih berada di bawah 25 tahun.

Perinciannya adalah Bernard Mensah (20), Luciano Vietto (21), Yannick Ferreira Carrasco (21), dan Stefan Savic (24). Atletico bahkan berencana mendatangkan dua pemain muda lain yang salah satunya akan segera berlabuh dalam waktu dekat, yakni Matias Kranevitter.

Berdasarkan laporan surat kabar olah raga ternama Spanyol, Marca, Atletico telah menemukan kata sepakat secara verbal dengan River Plate terkait urusan transfer Kranevitter. Pada Kamis (27/8) waktu setempat, ia disebut bakal berada di Madrid guna menjalani tes medis.

Kabarnya, gelandang berusia 22 tahun itu ditebus dengan biaya sebesar delapan juta euro (sekitar 128 miliar rupiah). Kranevitter diproyeksikan untuk melapis dua gelandang tengah Atletico yang sudah berumur, yaitu Gabi Fernandez (32) dan Tiago Mendes (34).

Kepindahan Kranevitter sempat terkendala isu pembatasan pemain non-Uni Eropa. Regulasi UEFA hanya mengizinkan setiap klub Eropa mendaftarkan maksimal tiga pemain dan di Atletico kuota tersebut telah diiisi oleh Jackson Martinez (Kolombia), Angel Correa (Argentina), dan Jose Gimenez (Uruguay).  

Namun, persoalan itu segera terselesaikan dalam waktu dekat. Sebelum terbang ke Spanyol, Kranevitter terlebih dulu singgah di Italia buat mengurus paspor Uni Eropa sehingga ia tak lagi tercatat sebagai pemain asing di Atletico.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA (Indra Citra Sena)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.