Dani Carvajal, Ikon Akademi Madrid dan Spanyol (2)

By Firzie A. Idris - Kamis, 9 Juli 2015 | 19:48 WIB
Dani Carvajal, perpanjang kontrak sampai 2020.
Real Madrid.com
Dani Carvajal, perpanjang kontrak sampai 2020.

Keberadaan Danilo berpotensi menggeser simbol akademi la fabrica Madrid, Daniel Carvajal, ke bangku cadangan.

Carvajal bukan hanya representasi la fabrica. Ia dan Isco bakal menjadi sepasang pemain Spanyol yang punya kans paling besar mengisi susunan starter Madrid seiring mendekatnya Sergio Ramos serta Iker Casillas ke pintu keluar Santiago Bernabeu.  

Kendati demikian, Carvajal tak pernah merasa terancam dengan keberadaan Danilo. “Perekrutan Danilo adalah hal yang bagus. Kami adalah klub terbaik dunia dan persaingan selalu bermakna positif,” kata Carvajal yang telah menjadi bagian dari keluarga Madrid sejak 2002.  

“Saya akan bersama Danilo pada musim depan dan bersaing dengannya. Kami akan mencoba bermain sebanyak mungkin,” tutur Carvajal.  Carvajal layak bersikap optimistis soal kans dirinya menggenggam status sebagai bek kanan utama Los Blancos.

Naluri menyerang Carvajal yang tak sebagus Danilo justru menjadi kelebihannya. Pasalnya, Madrid punya trio penyerang kelas wahid berupa Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo.

Trio yang disebut BBC itu masih ditopang trisula lini tengah yang juga berkarakter ofensif semodel James Rodriguez, Luka Modric, dan Toni Kroos. Pelatih Rafael Benitez tentu tak mungkin membebani Trio BBC dengan tugas bertahan. Hal itu justru akan meredam daya ledak mereka.

Berkaca dari kasus tersebut, pemain seperti Carvajal yang cenderung fokus ke pertahanan lebih dibutuhkan. Namun, skenario di atas masih merujuk kepada patron 4-3-3 Madrid ala Carlo Ancelotti.

Kans Danilo dan Carvajal berebut status pemain utama menjadi 50-50 lantaran pada 2015/16, Madrid diarsiteki oleh sosok anyar, Rafael Benitez. Niat Carvajal untuk bersaing secara sehat dengan Danilo tampak bukan sekadar pepesan kosong. Hal itu dibuktikan dengan keputusannya memperpanjang pengabdian di Santiago Bernabeu sampai 2020.

Proses penandatanganan kontrak anyar Carvajal dilakukan pada Rabu (8/7) kemarin. Kontrak lama Carvajal sebenarnya baru akan kadaluwarsa pada 2019. Sebuah indikasi bahwa Madrid juga enggan kehilangan identitas la fabrica dan Spanyol di susunan starter mereka. Kini, giliran Carvajal untuk menjawab tantangan tersebut.

>>>Sebelumnya



Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X